Palem Ruangan yang Perlu Penyegaran

Penyiraman dan penyegaran berperan penting didalam menjaga kondisi palem supaya tetap prima. Kalau keduanya tidak dilakukan bersama benar, palem mampu merana.

Beberapa tipe palem, layaknya waregu (raphis excelsa), palem kol (Licuala grandis), palem kuning (Chrysalidocarpus lutescens), dan beberapa tipe Chamaedorea, udah tidak mampu disangkal ulang kecantikannya sebagai tanaman hias didalam ruangan. Tak aneh ulang jika palem itu lalu banyak dipajang di rumah-rumah. Baik di teras, beranda, maupun ruangan lainnya. Juntaian daunnya terlalu dekoratif.

Hanya sayang, banyak tanaman palem yang dipajang didalam ruangan tidak tampil prima. Umumnya daunnya kering bagian ujungnya dan warnanya kusam. Bisa jadi hal ini disebabkan sebab keliru urus. Padahal sebenarnya tanamanini tidak terlalu menuntut perawatan yang rumit. Berikut ini kunci perawatannya.

Tidak Mau Becek

indoor palm identification, indoor palm tree care instructions, palem didalam ruangan, palem didalam pot, menanam palem didalam pot, langkah menanam palem didalam pot
Dengan perawatan yang baik palem kelihatan sehat dan tampil manis didalam ruangan maupun didalam jaman penyegaran. gambar : flowersinmumbai.com
Menyiram palem merupakan pekerjaan yang susah-susah gampang. Walaupun sederhana, tidak jarang menyebabkan akibat tidak baik jika kami keliru melakukannya.



Sebaiknya penyiraman dilakukan bersama menyimak kebutuhan airnya. Misalnya, penyiraman pada sementara tanaman sedang tumbuh pesat seharusnya disempurnakan mengingat kebutuhan airnya tentu meningkat. Di musim panas yang kering pun, tanaman ini harus disiram setiap hari, sebab proses penguapan airnya pada sementara itu terlalu tinggi. Jauh lebih baik ulang jika kami mampu menjaga tempat tanamnya tetap lembap namun tidak sampai becek dan juga jangan sampai kekeringan.

Tanaman palem jika dibiarkan sampai mengalami kekeringan daunnya akan kehilangan kilaunya dan warnanya kelihatan kusam. Sebaliknya, jika tempat tanamnya terlalu basah, akarnya akan membusuk supaya malah tidak mampu mengisap air. Akibatnya ujung-ujung daunnya akan mengering dan berwarna cokelat, selanjutnya tanaman mampu mati. Peristiwa demikianlah berjalan akibat kurangnya perhatian kami atau malam sebab saking sayangnya supaya kami siram berlebihan.

Perlu Penyegaran

Seperti tanaman hias ruangan lainnya, palem pun meminta selang sementara khusus berada di luar ruangan untuk penyegaran. Hal inilah yang sering kami abaikan supaya tanaman merana atau kurang sehat. Padahal tindakan ini terlalu penting, untuk menjaga kebugaran palem.

Selain itu, sepanjang proses penyegaran di luar ruangan ini kami mampu jalankan tindakan penting lainnya, layaknya pembersihan tanaman dari debu, penggantian tempat tanam jika diperlukan, pemberantasan hama atau penyakit, pemupukan, dan sebagainya.


Tempat peristirahatan yang baik untuk palem adalah tempat rindang di kebun, seperi di bawah pohon. Sengatan cahaya matahari yang terlalu kuat harus dihindari, sebab tanaman sebelumnya terlindung dari cahaya matahari. Perubahan lingkungan layaknya itu, jika terus drastis mampu berakibat fatal.

Agar mampu tampil prima tanaman palem paling tidak harus diistirahatkan diluar ruangan sepanjang dua sampai tiga minggu sesudah ia berada sepanjang dua bulan terus menerus di didalam ruangan.

Pemupukan

Pemupukan sebaiknya dilakukan pada sementara palem perlihatkan proses pertumbuhan. Pada jaman istirahat, pemupukan harus dilakukan secara hati-hati, sebab mampu menyebabkan tanaman terbakar.

Palem lebih aman jika dipupuk menggunakan pupuk yang bereaksi lambat, layaknya pupuk berbentuk tablet, andaikan Dekastar. Cara yang lebih murah, mampu dilakukan bersama melarutkan pupuk NPLK sebanyak satu sendok teh didalam satu gembor air (kurang lebih 10 liter). Pupuk ini disiram ke bagian akar tanaman. Frekuensi pemberiannya lumayan dua minggu atau satu bulan sekali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Jinakkan Burung Perkutut

Cara Memelihara Living Stone

Sejarah Ayam sebagai Simbol kekuasaan